Persiapan Bulan Puasa Tahun Ini

by - Mei 13, 2017

Hai guys...

Gimana nih persiapan kamu buat Ramadhan kali ini di tahun 2017?

Processed with VSCO with a5 preset
Processed with VSCO with a5 preset


Pasti banyak banget kan yang udah siap-siap buat ngejalanin Ramadhan kali ini. Misalnya persiapan ganti puasa tahun lalu *buat yang cewe (kalo ini harus banget), Terus persiapan-persiapan mental, karena di bulan puasa kita pasti punya seabrek kegiatan yang bisa bikin kita stress dan terkadang mengganggu puasa kita nantinya.  Tapi jangan sampai batalin puasa ya. Apalagi di kampus aku misalnya, di bulan ramadhan kali ini bakal ada perkuliahan aktif sampai H-14 sebelum lebaran. Wah pasti bakal nyiapin tenaga extra, waktu dan banyak lagi.

Selain persiapan tadi, kita harus persiapin uang juga loh. Why? karena disaat ramadhan kita bisa ngabuburit :) sedekah buat anak-anak yatim dan pasti nabung buat meringankan biaya beli baju pas lebaran. Mau kan bantu orangtua dengan cara meringankan budget buat beli baju lebaran?

Oh ya! Because of Ramadhan will come soon. We have to :

  1. Memperbanyak doa

  2. Memperbanyak pujian dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberi kesempatan kepada kita untuk bertemu Ramadhan lagi

  3. Bahagia karena Ramadhan akan segera datang

  4. Membuat wishlist yang baik untuk memperbaiki Ramadhan tahun lalu

  5. And, membuka lembaran putih (dalam artian, kita 0-0 lagi) :)

Menurut kalian gimana nih? apa aja yang akan kalian persiapin lagi? Pokoknya yang terpenting jaga selalu kesehatan dan selalu tata niat baik.



Semoga bermanfaat, mari kita saling berbagi, apa salahnya berbagi kebaikan jika kita akan terus menabung ilmu-ilmu kita.

You May Also Like

0 Comments