Wisata Edukasi Di Jakarta Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Long Weekend

by - Mei 26, 2017

Berhubung dibulan april 2017 kita selalu dihadapkan dengan libur, entah itu libur karena Ujian Nasional, memperingati hari-hari besar keagamaan, maupun sekedar cuti  bersama karena adanya pilkada dan sebagainya. Tentunya buat kamu para pelajar merasa bosan karena tidak ada kegiatan lain.

Daripada kita mengerjakan hal-hal yang tidak bermanfaat dan bermalas-malasan di tempat tidur, lebih baik kita mencari wisata-wisata edukasi yang terletak di Jakarta. Wisata-wisata ini pastinya cocok buat kamu para pelajar yang ada di Jabodetabek, terutama buat kamu yang berasal dari luar Jabodetabek.

Berikut Daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi ketika long weekend dengan biaya yang ramah untuk pelajar maupun mahasiswa. Jangan khawatir kamu juga pasti akan mendapatkan ilmu baru setelah berkunjung ke temapt-tempat ini :


  1. Museum
museum-nasional-republik-indonesia


Tempat pertama yang pastinya mengedukasi ini adalah museum. Di Jakarta sendiri ada banyak sekali museum yang harus kamu kunjungi saat liburan tiba. Diantaranya museum gajah, museum Bank Indonesia, museum Proklamasi, museum wayang, museum tekstil dan masih banyak lagi. Untuk lebih lanjutnya kamu bisa kunjungi https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_museum_di_Kota_Jakarta untuk mencari tahu ada berapa banyak museum di Jakarta

2. Monumen Nasional (Monas)
13973_840x576

Siapa yang tak kenal dengan ikon dari ibukota Indonesia ini?. Monas menjadi salah satu simbol kemerdekaan Republik Indonesia yang memiliki tinggi sekitar 32 meter (433 kaki). Disana kamu bisa belajar tentang sejarah nasional dan juga bersantai ria bersama teman-teman di taman sekitar monas.

3. Taman Mini Indonesia Indah
tmii-1-Large-Large-1024x768

Apakah kamu menyukai keberagaman Indonesia tetapi kamu tidak sempat untuk berkeliling Indonesia?. TMII sangat cocok untuk kamu yang ingin tahu keberagaman Indonesia. Hanya dalam waktu 1-2 hari kamu bisa mengenal Indonesia lebih dalam, karena TMII menyuguhkan Indonesia yang disuguhkan secara Mini.

4. Dunia Fantasi (DUFAN)
arung-jeram-slider-2

Kamu harus banget datang kesini terutama bersama keluarga, karena di DUFAN terdapat banyak wahana yang siap menyambutmu. Datanglah ke DUFAN ketika ada diskon tiket, karena setiap tahunnya DUFAN selalu memiliki diskon untuk para pengunjungnya.

5. Ancol
1728116Path-2016-03-26-17-10780x390

Siapa yang tidak tahu pantai ancol dan isinya?. Disini kamu bisa berfoto dan tentunya tetap mengedukasi karena banyak arena-arena belajar disana. Dan biaya masuknya pun tidak sampai menghabiskan uang bulanan kamu.

6. Pulau Seribu
kepulauan-seribu-Pulau-Pramuka

KEPULAUAN Seribu tak hanya indah pada panorama alam semata. Pulau yang terletak di Teluk Jakarta ini, memiliki potensi wisata religi yang menarik untuk disambangi, kamu bisa berziarah sambil snorkling dengan keindahan alam kabupaten administrasi di DKI Jakarta ini. Dan Kepulauan ini memiliki sekitar 342 pulau. Dan kamu harus banget mengunjunginya.

7. Ragunan
ragunan

Buat kamu yang ingin tahu ragam jenis hewan, kamu bisa datang ke Ragunan. Karena kamu akan banyak tahu pengetahuan tentang hewan. Ragunan ini juga adalah salah satu wisata keluarga yang sangat cocok untuk long weekend.



Itu dia tadi tempat-tempat wisata di Jakarta yang harus kamu kunjungi ketika long weekend dan tetap mengedukasi kamu. Sebenarnya masih sangat banyak lagi tempat-tempat yang mengedukasi untuk kamu kunjungi dan untuk datang ke setiap tempat kamu tidak bisa hanya dengan waktu sehari-2 hari. Semoga di lain kesempatan kamu bisa mengunjungi berbagai tempat yang mengedukasi. Salam Semangat

You May Also Like

0 Comments