Alasan Kita Harus Traveling ke 5 Kota Besar di Indonesia ini

by - Juni 28, 2018



Traveling atau berwisata adalah hal yang sangat penting pada saat ini, terutama bagi kita anak muda yang sangat bergantung pada gadget/gawai. Ada baiknya kita menggunakan gadget/gawai kita untuk mencari informasi-informasi seperti list destinasi wisata. Agar kita tidak selalu menggunakannya dan memiliki ketergantungan hanya dengan dunia maya. Saatnya kita menikmati indahnya Indonesia terutama beberapa kota seperti di bawah ini. Let's surferit!

1. Jakarta

IMG_20180628_005850669
Dokumen Pribadi


Siapa yang tidak kenal dengan kota ini. Ibukota Indonesia, kotanya orang-orang multikultur berkumpul dan Jakarta selalu bekerja selama 11 bulan (1 bulan istirahat saat mudik lebaran). Tidak diragukan lagi bahwa Jakarta adalah kota terbesar di Indonesia saat ini? Namun taukah kalian, Jakarta bukan hanya tempat untuk berbisnis loh. Kita dapat berlibur di Jakarta, karena tak perlu di ragukan lagi, di Jakarta banyak memiliki destinasi wisata mulai dari wisata edukasi seperti museum, monumen nasional yang termasuk ke dalam ke ajaiban dunia (Monas), wisata budaya yang saat ini masih terjaga kelestariannya seperti Kampung Budaya Setu Babakan, wisata alam seperti pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu dan masih banyak lagi. Jadi apakah kamu tertarik?

2. Surabaya

Sumber: teachinindonesia.com


"Rek ayo rek, mlaku-mlaku nang tunjungan". Ketika kita mendengar lirik lagu ini pasti pikiran kita tertuju pada kota Surabaya. Ya, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya adalah ibukota dari provinsi Jawa Timur, kota ini pun dijuluki dengan kota Pahlawan. Bagi kita warga Indonesia siapa sih yang tidak mengenal Surabaya?

Buat kamu yang bercita-cita menjadi traveler atau yang sedang memenuhi bucket list kamu ada baiknya untuk menjadikan Surabaya sebagai list destinasi kamu untuk berwisata sekaligus mempelajari kebudayaannya. Sama seperti Jakarta, Surabaya adalah kota metropolitan yang berada di Provinsi Jawa Timur. Tidak hanya itu, jika kamu pernah mendengar jembatan suramadu maka itu sangat tepat dengan Surabaya. Masih penasaran dengan Surabaya? Jadikanlah kota ini sebagai destinasi wisata kamu selanjutnya ya.

3. Medan

Medan_compilation
Sumber: Wikipedia.org


Kota terbesar yang ketiga adalah Medan, Sumatera Utara, kota ini adalah pintu gerbang Indonesia bagia barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan serta Bandar Udara Internasional Kuala Namu, wah pasti sudah sering dengar ya bandara ini. Medan juga adalah kota pertama yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Banyak loh tempat wisata yang ada di medan, ada banyak bangunan-bangunan tua yang masih menyisakan arsitektur Belanda, seperti Gedung PT PP London Sumatera, Rumah Tjong A Fie dan masih banyak lagi.

Wah sepertinya kamu harus berkunjung kesini karena banyak makanan khas juga yang dapat dinikmati di Medan. Jadi, apakah kamu tertarik?

4. Bandung

IMG_20180628_005200154
Dokumen Pribadi

Bandung adalah kota Kembang sekaligus disebut sebagai Paris Van Java. Kota ini adalah kota terbesar keempat yang ada di Indonesia. Jika kita menyebut nama kota ini, sudah pasti yang terlintas dipikiran kita adalah udara yang sejuk seperti Bogor. Karena iklim inilah akhir-akhir ini pemerintah beserta masyarakat kota Bandung meningkatkan kualitas dibidang pariwisata.

Lembang adalah salah satu wisata kota Bandung yang sangat terkenal saat ini, menggabungkan konsep alam dengan konsep buatan ini yang membuat tempat ini menjadi minat para pengunjung, selain itu harga tiket masuk yang sesuai dengan kita terutama anak-anak muda. Jangan cemas, selain Lembang ternyata masih banyak sekali destinasi wisata yang ada di Kota ini seperti Ciwidey, Masjid Raya Bandung, Trans studio Bandung dan lain-lain. Dan tahukah kamu salah universitas terbaik di Indonesia ada di kota ini? Institut Teknologi Bandung. Wah pasti kamu semua tahu deh.

5. Semarang

Montage_of_Semarang
Sumber: wikipedia.org


Tidak banyak yang tahu bahwa Semarang adalah kota terbesar kelima di Indonesia, karena daerah hampir mirip dengan DI Yogyakarta. Namun Ibukota Jawa Tengah ini pun tidak kalah menarik dari 4 tempat yang telah disebutkan. Jika kamu tahu masjid yang ada di Madinah yang memiliki payung yang dapat terbuka di beberapa kesempatan, Masjid di Semarang inipun juga memiliki payung semacam itu. Masjid Kauman Semarang atau Masjid Agung Semarang adalah salah satu ikon kota Semarang loh. Dan selain itu apakah kamu tahu Lawang Sewu? nah situs ini juga ada di Semarang. Sudah siap untuk traveling ke kota Semarang?



Itu dia tadi 5 kota terbesar di Indonesia guys. Semoga kalian bisa kesana ya :)

Btw aku belum pernah ke Medan sama Semarang, jadi ini juga termasuk bucket list. Siapkan budget tentunya dan info-info kesana ya! dijamin ramah mahasiswa :D

Kalau kamu mau kesana kapan? jangan lupa ajak teman, pasangan, keluarga atau kamu bisa sendirian ya (tetap jaga diri) :)
Kesenangan yang hakiki adalah ketika kita dapat mewujudkan apa yang menjadi tujuan kita. -Nia

You May Also Like

3 Comments

  1. Hai salam.kenal,, aq.tggl di medan, bisa lah kita jumpa kalau kamu ke medan, aq blm pernah ke semarang dan.surabaya, mdh2an ada langkah kesana...hehe

    BalasHapus
  2. Halo kak, wah bisa2 kak, kalo aku ke medan bisa ketemu nih ya. Soalnya ada rencana juga buat ke Medan. Ayuk kalo ke semarang atau surabaya kita bareng2 :)

    BalasHapus