Bangkok Aku Datang; Exchange Program & Traveling (2)

by - Juni 22, 2018

Memang sudah tidak diragukan lagi apabila kita berwisata ke Bangkok, Thailand yang memang adalah destinasi wisata yang aman (tapi kita harus tetap berhati-hati).

Seperti postinganku sebelumnya terkait Bangkok, bahwa salah satu destinasi wisata di Thailand adalah Wat Arun.

Wat Arun sendiri adalah candi Buddha yang terletak di Distrik Bangkok yaitu di barat hulu sungai Chao Phraya. Candi yang memiliki nama panjang Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara ini dalam bahasa Thailand berarti Candi Fajar yang diambil dari nama Dewa Fajar, Aruna.

Wat Arun adalah salah satu situs yang sangat terkenal di Thailand. Banyak Pelancong yang datang untuk melihat candi berwarna putih yang berada di dekat sungai ini.

Setelah melakukan kegiatan selama beberapa hari, aku dan peserta lainnya diberikan waktu untuk menikmati indahnya destinasi wisata Bangkok ini.

DSC_0488
Dokumentasi Pribadi

Ada banyak hal-hal yang kami lakukan seperti menyewa baju adat disana, berfoto (adalah hal wajib), belanja oleh-oleh dan ada lonceng harapan

IMG_2921
Dokumentasi Pribadi; Lonceng Harapan

Screenshot_2018-06-22-00-42-21
Dokumentasi Pribadi; Sewa Baju

FYI: Berbelanja di Wat Arun lebih murah di bandingkan di Pusat Bangkok daerah The Platinum Fashion Mall dan menariknya lagi disini bisa membayar dengan Rupiah dan harga yang cukup murah (tas, gantungan kunci dll +- Rp 40.000) jika dirupiahkan atau 100 baht.

Malamnya kami langsung menuju kapal pesiar di Chao PrayaKonter Chao Phraya Princess Cruiser: Di dalam Kompleks River City, samping Chao Phraya Princess Cruiser: 3 Trok Rongnamkhaeng, Si Phaya Pier, Yota Road, Sampantawong, Bangkok 10100.

Disini kami berlayar untuk 2 jam perjalanan, kami disuguhkan pemandangan sungai dan lampu-lampu kota yang menakjubkan sambil menikmati hidangan prasmanan (tips: coba semua hidangan sedikit dan makanlah sepuasnya), welcome drink dan live music. Pelayanannya sangat baik dan ramah. Disini kami sekaligus melakukan closing seccion dan besoknya kembali ke negara tercinta.

[gallery ids="990,991,993" type="rectangular"]

Ini adalah pengalaman pertamaku mengikuti kegiatan di luar negeri dan mimpi yang sudah lama ada di benak (pergi ke luar negeri).

Ini penutup Quote ala-ala sendiri :)

Bumi Allah itu luas, pergilah, nikmatilah kesempatan yang diberikan Allah kepadamu


Salam Pelajar

Nia

You May Also Like

6 Comments

  1. Frisca Sutanto29 Juni 2018 16.56

    sewa baju adat gitu kena berapa ya?

    BalasHapus
  2. Tergantung sanggar kak, kalau aku di TMII langsung jd beda harga kayaknya

    BalasHapus
  3. Frisca Sutanto2 Juli 2018 15.52

    eh baju adat yang ini nih --> "Ada banyak hal-hal yang kami lakukan seperti menyewa "baju adat disana", berfoto (adalah hal wajib), belanja oleh-oleh dan ada lonceng harapan"
    emang sewa di TMII - Taman Mini Indonesia Indah?

    BalasHapus
  4. oh kalo yang ini tarif sewanya sekitar 100 bath kak kalo dulu,

    BalasHapus
  5. Frisca Sutanto12 Juli 2018 19.48

    hoo gituuu okai deh makasih ya infonya ^^

    BalasHapus