Membangun Kembali Keinginan Yang Hilang

by - Juli 01, 2018

Assalamualaikum guys...

Akhirnya aku suka buka-buka blog lagi, setelah sekian lama aku sangat jarang mengunjunginya.

Hal ini bisa dibilang karena beberapa waktu lalu aku mulai kepo-kepo lagi sama dunia blogger (aku bisa dibilang orang yang kepo sama dunia beginian, coba aja search nama aku di google pasti banyak akun yang muncul dengan namaku) :) 

Entah kenapa yang jelas semakin tahun aku terus mencari tau apa yang bisa kukerjakan dan apa yang telah aku kerjakan selama ini? Pertanyaan itu timbul terus menerus dan aku merasa selama ini belum ada hal yang aku kerjakan. Mimpiku yang dulunya bisa istiqomah menulis di blog, berubah menjadi banyak mimpi-mimpi yang tidak jelas. Lalu aku selalu merasa tulisanku takkan pernah di baca orang lain. Syukurlah perasaan-perasaan itu hilang sedikit demi sedikit. Dan aku mulai mencari hal-hal yang berbau dengan blogger (meskipun terbilang beginner)

Aku banyak mengikuti akun-akun komunitas blogger dan banyak membaca postingan dari mereka, lebih mencari tau apa minatku sehingga aku dapat menghasilkan sebuah tulisan. Awalnya sangat berat karena aku sadar sudah sangat lama aku tidak menulis dengan gaya bahasa. Aku menggunakan metode ATM (Amati, Tirukan, Modifikasi) lagi-lagi hal ini karena aku kurang percaya diri.

Setelah banyak mencari tau, ada salah satu akun yang mengikuti aku di twitter kemudian aku ikuti balik. Menurutku dari sinilah rasa kepo yang diikuti dengan keberanian itu timbul, aku bertanya dengan akun tersebut melalui DM seputar dunia per-blog-an dan aku juga meminta tips bagaimana agar tulisan kita banyak memiliki pembaca. Beliau bilang kita harus menciptakan konten menarik dan sering menulis. Yah memang aku sudah sering membacanya di blog-blog milik orang tapi itu sangatlah susah ketika ingin dikerjakan.

Aku utarakan kesuliatan-kesulitan dalam menulis dan beliau kasih beberapa tips ke aku misalnya: Banyakin baca (this is the important thing to do), rajin blog walking biar tau tulisan temen, dan yang ini yang paling bikin aku lebih berpikir keras "apa yang selama ini aku kerjakan?" yaitu jangan pernah minder sama tulisan kita, karena tulisan buruk adalah tulisan yang ga pernah kita selesaikan dan tulis hal-hal yang kamu sukai bukan yang ga kamu kuasai. Ini adalah balasan dari pemilik akun tersebut. Memang aku sama sekali belum bertemu beliau tapi memang benar itulah gunanya merasa kepo dan berani untuk keluar dari zona nyaman kita.

Meskipun tulisan ini belum sempurna tapi aku percaya bahwa tulisan yang tidak sempurna ini nantinya dapat menyempurnakan tulisan-tulisan lainnya.

Selama ini aku hanya berpikir untuk mencari hal-hal yang instan dan aku tidak pernah berpikir bahwa hal-hal tersebut pun sebenarnya tidak lah instan namun adalah sebuah proses di sisi orang lain juga.

Out of Your Comfort Zone, Someday You'll Be Something Real. -Nia

You May Also Like

0 Comments