Cabang Olahraga Yang Ditunggu-tunggu Pada Asian Games 2018

by - Juli 09, 2018


1
Sumber: Detik.com

ASIAN GAMES 2018 - Sudah dengar event besar yang akan diselenggarakan di Indonesia? Untuk kita warga Jakarta maupun Palembang pasti sudah sangat mengetahui acara apa yang akan diselenggarakan pada Agustus 2018 besok. ASIAN GAMES 2018 (Jakarta-Palembang), yap acara yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini memang acara besar yang partisipannya adalah negara-negara yang ada di Asia. Banyak yang sudah menantikan pastinya termasuk aku yang bangga menjadi warga Indonesia karena tahun ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah. Dan tahukah official song dari Asian Games tahun ini dibawakan oleh Via Vallen dengan genre dangdut. Pemerintah akan terus mengembangkan budaya Indonesia salah satunya musik dangdut yang menjadi ciri khas Indonesia.


Banyak persiapan-persiapan yang dilakukan oleh pemerintah demi terselenggaranya event ini dengan baik, seperti fasilitas arena pertandingan serta transportasi. Sudah banyak kita temui pembangunan yang ada di Jakarta misalnya sejak awal tahun lalu. Fasilitas-fasilitas ini nantinya akan dapat kita nikmati untuk jangka panjang juga loh :)

Pasti kita sebagai tuan rumah sudah ga sabar menanti para atlet di berbagai cabang olahraga untuk bertanding mengharumkan nama merah putih. Salah satu cabangnya yaitu Bulu tangkis. Cabang olahraga ini adalah cabang yang paling terkenal di Asia dan mulai dipertandingkan pada 1962, meskipun China adalah negara yang mendominasi pada cabang olahraga ini, namun Indonesia juga banyak mengeluarkan atlet-atlet berbakatnya, di Indonesia olahraga ini juga sangat populer bahkan banyak stasiun televisi meliput pertandingan ini secara live. Banyak atlet Bulu tangkis yang telah mengharumkan nama Indonesia. Salah satu atletnya yang terkenal adalah pasangan Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad untuk Badminton Ganda Campuran. Ini adalah tahun kedua mereka mengikuti Asian Games, setelah pada pertandingan sebelumnya di Asian Games 2014 mereka hanya berhasil meraih medali perak karena berhasil dikalahkan oleh pasangan campuran dari China. Tapi hal tersebut harus dijadikan semangat untuk meraih kemenangan di masa selanjutnya. Hal itu mereka buktikan dengan banyak menorehkan prestasinya pada banyak pertandingan.


2
Sumber: Republika.co.id

Semoga pada Asian Games 2018 kali ini para atlet Tanah Air dapat melakukan yang terbaik untuk Indonesia khususnya atlet cabang Bulu tangkis dapat membawa emas.

Mau tahu informasi lebih banyak lagi? Mampir kesini juga yuk! 😊
  1. Dukung Bersama
  2. Indonesia Baik


You May Also Like

1 Comments