Demam EXO (Lagi)

by - Juli 19, 2018

EXO: Lucky One Era

EXO - As you know guys...

Aku nulis ini mau sedikit berbagi gimana rasanya suka korea dari beberapa tahun lalu (sejak smp kelas 2)-terus menurun-terus naik lagi-terus menurun-dan sekarang puncak dan hampir aja aku rasanya jadi sedikit ga normal (kata temen2) padahal menurut aku itu normal-normal aja :")

Sekarang aku lagi nulis ini di kantor aku (sebut aja kantor karena ruang ini termasuk ruang kerja aku sama anak-anak duta FIS UNJ dan FIS MEDIA CENTER UNJ) sambil dengerin k-pop (mulai dari exo, solo, soundtrack dan semuanya).

Emang kita semua udah tahu kalo demam korea/hallyu/Korean Wave/tersebarnya budaya K-Pop ke berbagai negara sejak beberapa tahun belakangan ini. Seperti yang udah aku pelajari K-Pop mulai dikenal sejak munculnya TVXQ dibawah naungan agensi SM Entertainment sebagai K-Pop generasi awal dan menyusul Super Junior, SNSD, Big Bang yang bisa dibilang sebagai generasi kedua dari K-Pop. Boy dan girlband ini masing-masing memiliki ciri khas tersendiri seperti Bigbang yang berasal dari YG Entertainmet yang dikenal karena swag dan SNSD yang terkenal dengan kecantikannya. Sebenarnya siapa sih yang tidak mengetahui boy dan girlband seperti mereka. Bahkan mereka yang bukan K-Popers juga kebanyakan tau dengan beberapa lagu mereka.

Dan saat ini Exo bisa dibilang sebagai generasi ketiga K-Pop serta tidak lupa BTS dan masih banyak lagi (maaf ga bisa disebutin satu2) yang sangat tidak asing lagi karena semua lagu, video sudah menyebar di berbagai media offline maupun online. Sedikit banyak aku tau info-info K-Pop dan yang berkaitan dengan Korea karena aku banyak share dengan teman kelas yang sama-sama menyukai Korea, selain itupun ketika aku bertemu teman baru yang sama-sama meyukai Korea, kami dengan mudahnya menjadi dekat karena berbagi info-info seputar Korea. Kadang tidak jarang kami bercanda (rebutan bias) karena bias kami yang sama. But it's no problem if we can build the friendship.

EXO Arcade


Akhir-akhir ini sebagian hidupku selalu ada Korea (lebih tepatnya EXO). Bahkan aku tidak jarang menjadi seorang stalker kemana-mana demi mendapatkan banyak info, dan ini hampir mengalahkan antusiasku dalam belajar (jangan pernah ditiru ya). Padahal dulunya aku bukanlah penggemar Exo yang sampai rela-rela menghabiskan kuota ku setiap hari demia mereka. Aku lebih terpaku dengan SHINee terutama Choi Min-Ho. Entah apa yang bikin aku jadi Exo-L? (Oh ya Penggemar Exo itu namanya Exo-L).

Sejak Exo berubah formasi yang dulu memiliki 2 sub unit Exo-K dan Exo-M hingga saat ini, ketertarikanku saat ini menjadi sangat besar. Bahkan semua member tidak dapat aku pilih. Aku selama ini belum pernah sampai seperti ini. (Dulu yang aku lakukan mungkin hanya sebatas suka dengan lagu-lagu, salah satu member, drama yang diperankan oleh beberapa member). Namun untuk Exo, aku hampir tidK Bisa memilih, semuanya menurutku memiliki pesonanya masing-masing dan memang tidak bisa dibandingkan satu sama lain, entah itu dari segi bakat, visual dan karir. Mereka memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi dalam segi visual, boyband Exo ini adalah visual dari keseluruhan membernya.

Kadang aku bertanya-tanya mengapa aku dari dulu bukan penggemar setia exo saat mereka masih dalam formasi Exo-K dan Exo-M? aku memang lebih memilih SHINee atau bahkan Astro pada saat itu. Meskipun saat ini aku telah menjadi Exo-L dan memiliki id card Exo-L tapi lagi-lagi aku tidak banyak membantu :"( seperti membeli album-album mereka, menonton langsung konser-konser mereka, aku hanya membantu menjadi viewer di youtube untuk menambahkan peningkatan viewer mereka dan play music original :')

Mungkin juga aku belum sama seperti para Exo-L seperti kebanyakan yang sudah banyak memiki koleksi dari Exo, sudah membantu Exo lebih banyak dari awal mereka debut. Tapi aku senang sudah bergabung menjadi Exo-L saat ini. Semoga jika bertemu dengan para Exo-L dimanapun kami dapat saling berbagi, apapun itu.

Sakit memang jika tidak banyak membantu bias sendiri :") tapi apa boleh buat, emang tidak ada yang bisa kuperbuat lebih banyak lagi :'D. Semoga aja dengan versiku mencintai Exo sepert ini sudah cukup membantu untuk Exo dan semuanya. Exo & Exo-L We Are One
EXO: Childhood

You May Also Like

4 Comments