KETIKA PIALA DUNIA LEBIH PENTING DARI TUGAS KULIAH

by - Juli 18, 2018

Perhelatan piala dunia beberapa waktu lalu memang banyak menyita perhatian publik terutama di Indonesia, khususnya lagi di angkatan prodi aku. Hampir tiap malam selalu ada bahasan yang harus di bahas terkait Piala Dunia. Selain itu yang bikin kaget setengah mati lagu “power” exo juga di puterin di final piala dunia and it’s so surprissed for me. Tapi anehnya lagi-lagi banyak hal-hal mengejutkan yang terjadi di piala dunia tahun ini.

Bisa kita lihat sendiri bagi yang menyaksikan rangkaiannya seperti banyak tim yang sebelumnya tidak dapat lolos ke 16 besar atau sebaliknya, di tahun ini mereka bisa menjatuhkan lawan yang sebelumnya masuk 16 besar atau bahkan pernah menjadi juara di piala dunia sebelumnya. Memang banyak tentunya para fans yang menjagokan tim lalu kalah dan tidak terima. Hal itu juga terjadi di grup angkatanku.

Saat salah satu tim yang dikalahkan dan tidak berhasil masuk 16 besar grup menjadi semakin kisruh, dan anehnya mereka semua pendukung tim yang kalah. Perkataan-perkataan yang biasa diungkapkan itu muncul. Di twitter pun banyak tweet pengguna yang mendukung atau bahkan men-judge tim yang menang ini. Aku bahkan sampai benar-benar mencari info kesana kemari karena hal ini.

Padahal saat itu tugas hampir tidak dapat dihitung karena terlalu banyak. Tapi tetap, aku selalu penasaran dan tugas pun terabaikan. Memang benar ternyata banyak kejutan yang terjadi di piala dunia kali ini. Bahkan saat final pun seperti itu, namun untungnya tim yang aku dukung menjadi juara. Meskipun tim utama tak masuk 16 besar tapi setidaknya sudah menjadi penghilang rasa sakit ku.

Jika berbicara tentang tugas rasanya aku tidak akan pernah seperti ini. Aku tidak pernah merasa sakit hati atau sakit hatiku terobati karena tugas. Astagfirullah, memang benar piala dunia telah mengalahkan tugasku :’)

Sangat cepat jika dipikir-pikir piala dunia tahun ini, ternyata telah berakhir dan tentunya kita semua sudah tahu siapa pemenangnya.

Semoga yang kalah dan pendukungnya dapat legowo dan untuk pemenang selalu berlatih lagi jangan pernah meremehkan karena selalu ada kejutan untuk berikutnya. Hal ini juga sebenarnya dapat di aplikasikan untuk aktivitas apapun. Wajar selalu ada yang menang dan kalah tapi alangkah lebih baiknya jika kita mempertahankan prestasi itu. Jangan malah berada jauh di bawah dari kesempatan-kesempatan sebelumnya (masih kecewa ☹)

You May Also Like

0 Comments