Kuota 5 Gb Ku Kemana?

by - Juli 10, 2018

Udah hal yang biasa emang di zaman sekarang anak muda pake smartphone. Jangankan kita sebagai remaja atau anak muda, anak kecil, orangtua pun ga asing lagi dengan yang namanya smartphone.

Dan dimana ada smartphone disitu ada kuota, mereka emang 2 hal yang ga akan bisa terpisahkan. Well, aku mau cerita sedikit seperti yang udah tercantum di judul. Kemana kuota 5 Gb Ku? atau Kuota 5 Gb ku kemana?

Buat kalian yang udah pakai jaringan 4G, mungkin kuota 5 Gb adalah kuota yang sedikit kan ya. Karena setau aku 5 Gb di jaringan 4G saat ini harganya sangat murah. Dan tahukah kalian 5 Gb di smartphone yang masih 3G. It's so bad, because quotas for 3G network is very expensive. You guys can imagine how expensive quotas of 3G.

Mungkin bisa dimulai dari aku yang ngumpulin uang sedikit demi sedikit buat beli kuota. Karena sebagai mahasiswa aku selalu cek harga kuota di dua provider. 2 Hari lalu yaitu sabtu 7 Juli 2018 aku beli kuota 5 Gb dengan harga yang lumayan, meskipun dapat potongan beberapa persen tapi tetep aja dibilang mahal.

5 Gb buat 30 hari, emang kuota noral kebanyakan. Di hari aku beli kuota, seperti kebanyakan orang yang punya kuota yaitu ritual buka sosial media, karena penasaran aku download aplikasi game online gitu. Tapi disini aku ga buka youtube sama sekali.

Ketika aku cek kuota di sekitar jam 02.00 WIB dini hari, kuota aku udah dipake sekitar 1.7 Gb, itu berarti 3.3 Gb masih ada di tangan. Dengan tenang aku tidur.

Siangnya aku ke kosan temen karena dengan tenang aku play music di google play, tapi lagu-lagu nya udah aku download ada di memory card. (Entah ini juga masih timbul pertanyaan, apakah google play ngabisin kuota?)

Berlanjut sampe aku balik kekontrakan lagi dan malamnya aku nyalain hotspot buat disambungin ke laptop aku. Sifat kepo-kepo aku yang bikin aku berselancar lama banget di internet.

Dan tiba-tiba kabar buruk masuk ke notif smartphone aku. "Kuota anda di jam 00.00-23.59 WIB tinggal 15% lagi". Baik, aku kira itu masih sekitar 2Gb an, aku lanjutin karena masih tenang dengan kuota segitu.

Dan beberapa menit kemudian notif yang super-super buruk muncul lagi. "Kuota kamu telah digunakan seluruhnya, saat ini kamu sedang menggunakan internet tanpa paket".

Saat itu juga aku gatau harus berkata apa, What's wrong? Udah aku hitung-hitung pemakaian kuota di hari kedua sangatlah minim dari hari pertama. Memang sih di hari kedua aku play music di google play sambil internetan di laptop. Tapi apakah itu alasan satu-satunya kuota aku habis?

Kesel sendiri, apa yang harus dikeselin. Oh My God, Finally I just can regret till now.

Dan pertanyaannya sampai sekarang mengapa kuota ku terbuang sia-sia?

Apakah ini yang dinamakan penyesalan selalu datang di akhir?

Okey, Maybe I must try to save my money for the good things.

Kalo kata Lailah Gifty Akita "Stay focus and complete the journey.”

You May Also Like

0 Comments