Semangat Bangsa, Semangat Asian Para Games 2018

by - Agustus 01, 2018

ASIAN PARA GAMES - Saat menuliskan salah satu artikel tentang Asian Games 2018. Ada teman yang me-repost Link wordpress yang aku tautkan di akun Twitter milikku, dan dia sempat bertanya “mengapa hanya Asian Games? Mana Asian Para Games?” Aku menjawab bahwa memang belum waktunya untuk menuliskannya. Dan saat inilah aku dengan percaya diri berbagi apa yang ku ketahui mengenai Asian Para Games 2018.

Baca juga: Cabang Olahraga yang Ditunggu-tunggu pada Asian Games 2018

Asian Para Games 2018
Source: Kodesjabar.com

Seperti kita tahu bahwa perhelatan Asian Games 2018 sebentar lagi akan dilaksanakan, dan setelah Asian Games 2018 berakhir masih ada Event yang akan berlangsung yakni Asian Para Games. Asian Para Games sendiri adalah acara olahraga Multi-Event di Asia yang diikuti oleh para atlet difabel dan akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018.

Tidak banyak warga Indonesia yang mengetahui Asian Para Games karena banyaknya yang terfokus pada Asian Games. Padahal Event ini adalah termasuk Event yang sangat menarik. Para atlet yang berjuang tidak kalah bersemangatnya seperti atlet-atlet Asian Games. Mereka berusaha keras untuk dapat menggapai mimpi-mimpi mereka.

Baca juga: Versiku dalam Mendukung Asian Games 2018, Apa Versimu?

Banyak cabang-cabang olahraga yang akan di selenggarakan pada Asian Para Games 2018. Salah satunya adalah cabang olahraga yang juga akan diikuti oleh atlet dari Indonesia. Ada berbagai macam latar belakang atlet yang akan bertanding di cabang ini. Tapi dengan semangat juang mereka dan ketekunan. Akhirnya mereka dapat membawa kebanggaan tersendiri terutama untuk negara mereka. Mereka dapat membuktikan bahwa mereka juga bisa seperti kita yang menjalani hidup dengan sempurna.

Para atlet Asian Para Games ini memiliki kisah inspirasinya masing-masing yang akan membuat kebanyakan kita yang mengetahuinya akan bertambah bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah kepada kita. Salah satu atlet yang menginspirasi yaitu David Jacob, seorang atlet tenis meja Indonesia Para Games Invitational Tournament yang berlangsung di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 1-3 Juli 2018. David adalah atlet andalan putra di Indonesia yang telah banyak menorehkan prestasinya.

Baca juga: Indonesia Baik

david-jacobs_20160427_163034
Source: Tribunews.com


Memang kebanyakan kita hampir hanya berfokus kepada Asian Games, namun apa salahnya dimulai dari sekarang kita juga turut memeriahkan Asian Para Games 2018. Dengan banyak menyebarkan info seputar Asian Para Games yang nantinya akan diselenggarakan.

Untuk kita juga jangan pernah lupa bersyukur dan terus memanfaatkan peluang yang ada. Seperti contoh perhelatan kedua Event besar ini akan sangat berpengaruh di dunia olahraga terutama di Indonesia. Mari sukseskan bersama Asian Para Games serta Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang.

Baca juga: Dukung Bersama

You May Also Like

2 Comments

  1. Bakalan keren sih kalo blog nya dirapihin lagi, sama isi kontennya rutin meskipun sebulan sekali gpp setidaknya org yg tertarik baca blog nya tau hingga kapan dia menunggu #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap senior, ini domain baru jadi masih dalam masa perbaikan :'D tulisan mau di update abis benerin google analytic wkwk. makasih banyak bang ya sarannya

      Hapus