Pindah Fandom Menjelang Konser

by - Oktober 25, 2018

Pindah fandom pasti udah banyak dirasain sama beberapa kpopers. Biasanya ada beberapa faktor yang mempengaruhi fans buat berpindah kelain hati (dari grup sebelumnya).
Seperti halnya aku sekarang, ketika aku mulai nemuin Inner Circle, meskipun aku belum pergi sepenuhnya dari Exo-L (dan jangan sampai deh). Kegalauan yang aku rasain, setelah menolak buat ga suka sama Winner, buat biasa aja, buat netral sama tim A dari survival WIN (Who Is Next) ini. Hingga tameng yang aku buat ini jadi rusak :')
Finally, my heart will divided from Exo to Winner. It's okay, there's no problem for me. Kalo flashback ke cerita aku berawal mula jadi Shawols, fansnya Shinee (yah meskipun bukan fans yang suka beli-beli album atau stuff apapun itu, karena waktu itu masih SMP dan masih gaptek ga tau apa-apa). Setelah mulai berpindah minat ke K-drama, hingga akhirnya jadi mulfan dan sekarang baru banget jadi Inner Circle (Udah mulai tua, jadi bisalah kayak fans lainnya, yang suka beli album, lightstick, nonton konser dan kawan-kawannya) Semoga aja keturutan kalo udah mulai dapetin uang dari hasil sendiri. Ga mudah loh buat tetap berada di posisi sebelumnya. Rasa hati nolak buat "jangan suka", "udah cukup satu aja", "ribet amat sih lo, abis ini juga pindah fandom lagi", terus-terusan gitu.
Sebenernya aku agak lupa kapan awal kali aku mulai suka sama mereka. Seinget aku, waktu dengerin lagunya iKon yang 'Love Scenario', terus aku kepoin asal mulanya iKon ini. Ternyata mereka dari WIN di tim B, dan ada tim A yaitu the next Winner. Aku terlalu kepo sama iKon sampe-sampe malahan pengen tau isi lagunya Winner (yang katanya juara ini). Aku dulu pikir "iKon aja sebagus ini, apalagi lagunya 'Climax' yang bikin aku pertama denger langsung nangis, karena arti dari lirik lagunya dan melodinya. Aku juga penasaran dong sama gaya musiknya si tim A saat itu".
Aku langsung cari MV nya Winner di Youtube, and I think Winner's song is a normal song like most other boy band in Korea. Oh no! I was wrong... Emang sekali dua kali aku dengerin lagunya (waktu itu aku dengerin 'Love Me Love Me' sama 'Island') masih biasa aja, tapi waktu 3-10 kali mungkin, lagunya jadi keinget dan enak banget didengerinnya. Terutama Island, karena aku bayangin lagi traveling terus bikin Vlog dan backsoundnya lagu Winner :D

Foto: Kholic.id (Winner)

Nah dari situ aku mulai cari tau gimana sih Winner itu, jadi tambah suka waktu mereka nangis karena Tim A nyanyi di acara survival WIN. Aku emang ga terlalu ngikutin survival ini, jadi aku baca-baca reaksi dari orang-orang yang nyaksiin. Banyak yang komentar kalo mereka itu  berambisi, ketuaan, wajar kalo menang soalnya sebelumnya udah ada beberapa yang debut, dan lebih berpengalaman. Ok, aku masih biasa aja, ga berpendapat apa-apa, karena buat ngebedain anggotanya aja sama sekali bingung. Antara Hoony, Yoon, Mino, Jinu sama Taehyun (aku awalnya ga tau kalo Winner punya 5 anggota).


Makin lama aku ngikutin perkembangan mereka, aku rasa orang-orang yang berpendapat semata-mata kalo angota tim A bisa menang karena faktor (udah pernah debut, lebih berpengalaman dan masih banyak lagi) itu ga bener. Mereka menang karena mereka udah ngelakuin yang terbaik, meskipun tim B juga sangatlah bagus, tapi emang belum rezeki tim B (Orang-orang juga pada takut apakah YG bakal debutin tim B 8 tahun kemudian sama kayak Big Bang ke Winner. Dan ternyata, tim B berhasil ngebuktiin kalo mereka pantas debut 1 tahun setelah Winner debut).
Panjang emang perjalanan mengenali Winner sampai suatu saat aku nyadarin, kalau anggota Winner adalah orang-orang yang hangat, karena keliatan dari cara mereka berinteraksi sama fans (waktu itu liat Yoon sampe balas komentar fans di instagram). Dan ga diragukan lagi, lagu-lagu mereka itu menurut aku sangat enak didengarkan.
Di tahun 2018 ini YG bikin kejutan buat para Inner Circle khususnya di Indonesia karena ngadain 'Everywhere Tour' salah satunya di Jakarta. Nyesek sih, karena baru kenal Winner dan belum ada setahun, tiba-tiba mereka nyamperin kota tempat tinggal aku, sedangkan aku belum punya apa-apa (Lightstick, Album, Poster? jangankan, postcard tiruan yang ada muka mereka aja udah senengnya minta ampun). Tapi kalau yang dinamakan rezeki pasti ga kemana sih, akhir-akhir ini aku gabung Line Square Winner, dan disitu ada acara mau jemput mereka di bandara, tanpa pikir lama aku coba gabung grupnya dulu, masalah nanti bisa apa engga urusan belakang, tapi ya semoga ajasih dikasih kesempatan buat ketemu mereka meskipun cuma sekilas.


Berat banget rasanya pindah fandom disaat penting kayak gini, tapi beratan bangun pagi sih.

You May Also Like

0 Comments