Lebih Dekat Dengan 3rd Runner Up Miss Supranational 2018

by - Desember 10, 2018

Top 5 Miss Supranational 2018
Salah satu ajang beauty pegeant, Miss Supranational baru saja digelar di Polandia dengan Valeria Vazquez Latorre sebagai pemenang Miss Supranational 2018. Tahun ini Indonesia patut berbangga dengan torehan prestasi yang diraih oleh wakil Indonesia, Wilda Octaviana Situngkir. Indonesia berhasil meraih prestasi di 3rd runner up Miss Supranational 2018 setelah sekian lama tidak keluar sebagai top 5 di ajang ini, terakhir kali Indonesia memperoleh 3rd runner up di tahun 2013.

 Wilda sebagai perwakilan Indonesia adalah Puteri Indonesia Pariwisata 2018 sekaligus Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2018. Kalau kita lihat sepintas, perjalanannya menuju Miss Supranational sangatlah indah, tapi siapa sangka dibalik perjalanan itu, banyak rintangan di dalamnya (layaknya bentangan ilalang di padang luas, terlihat indah dari jauh, ternyata tak seindah itu ketika kita dekati, banyak rintangan perjalanannya).
Wilda Situngkir: Perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational 2018

Wilda Situngkir adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang besar di Kalimantan Barat. Lahir pada 27 Oktober 1995 dari pasangan Domen Situngkir dan Marlina Pardede ini juga seorang mahasiswi akhir di Universitas Panca Bhakti Pontianak. Wilda juga ternyata adalah finalis dari RU 1 Puteri Pariwisata Kab. Kuburaya 2017 dan Finalis Miss Earth Indonesia 2017.

Prestasinya ini diraih karena hobinya yang unik yaitu mengunjungi museum. Menurutnya hobi uniknya inilah yang dapat mengantarkan Wilda ke jalan hidup seperti sekarang.
Wilda mengaku hampir semua museum di Indonesia sudah pernah ia kunjungi. Ketika ia sedang berada di Kota tujuan seperti Medan, Solo, Kalimantan, tempat tujuan utama Wilda yaitu museum.

Gelar yang ia raih di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2018 yaitu sebagai runner up 2 (Puteri Indonesia Pariwisata 2018) dibuktikannya dengan mengajak masyarakat melalui akun sosial medianya untuk mengunjungi museum dan lebih peduli lagi dengan sejarah. Karena harganya yang murah, apa salahnya untuk kita pergi ke museum agar pengetahuan tentang sejarah kita menjadi bertambah.

Prestasi yang baru saja di raih oleh sosok Wilda adalah sebagai RU 3 Miss Supranational 2018, Best National Costume 2018 dan Supramodel of Asia 2018. Ajang Miss Supranational adalah salah satu ajang kecantikan yang bergengsi di dunia. Moto yang diembang adalah glamour, fashion dan natural beauty. Miss Supranational ditujukan atau fokus kepada artis, supermodel dan olahragawan.
Selamat Wilda Situngkir atas prestasinya.
Semoga dapat memotivasi anak muda masa kini untuk terus berprestasi dibalik perjalanan hidup yang penuh rintangan.
Wilda: Meraih 3 Penghargaan 

You May Also Like

0 Comments