[Review] Odessa Lipstick Matte 714 With You

by - Desember 23, 2018




Odessa Lipstick Matte: 714 With You


Halo guys...
Kalau ngomongin lipstick mate lokal pasti beberapa dari kalian udah pada tau sama brand yang satu ini, tapi aku yakin di tahun 2018 ini masih ada yang belum tau salah satu brand lokal ini. Buktinya waktu aku tanya ke temen-temen aku, mereka masih nanya "emang itu merk apa?".

Kalau gitu waktunya aku kenalin lagi, meskipun udah banyak yang review produk ini. Meskipun ga disponsori, tapi boleh juga untuk berbagi ya kan. Hehe ^^

-ODESSA-

Nama brand ini emang masih asing bagi beberapa orang. Tapi ternyata Odessa udah ada sejak tahun 1990 dan asli produk Indonesia loh (ga kebayangkan udah lumayan lama juga, aku aja belum lahir :D). Brand ini lahir dari adanya ide simple untuk menghadirkan kosmetik dengan kualitas tinggi. Produk Odessa terutama lipstick matte dan lip cream ini sangat ramah kantong juga serta warna-warnanya yang cenderung cocok untuk kulit orang Asia.

Sebelumnya, aku hanya iseng mencari-cari kosmetik dan tanpa tujuan mau beli apa. Waktu aku coba dan pertama kali liat packagingnya yang simple akhirnya aku putuskan untuk membeli, "apa salahnya nambah satu koleksi lipstick/lip cream. Padahal aku bukanlah cewe yang suka mengoleksi hal-hal seperti itu, aku lebih cenderung menghabiskan satu produk lalu membeli setelahnya. But, seriously I am fallin' in love with Odessa for the first time.

Produk lokal yang satu ini benar-benar tidak diragukan. Beberapa hari aku menggunakan lipstick matte ini hasilnya sudah terasa. Bibirku yang termasuk bibir kering, ketika menggunakan lipstick matte Odessa jadi tidak kering dan pecah-pecah apalagi menggumpal di bibir, padahal sebelumnya aku tidak menggunakan lip balm atau sebagainya. 
Packaging of  Odessa Lipstick Matte

Formula dari lipstick matte ini sangatlah menyatu dengan bibir, seriously bukan cuma aku yang berkata hal yang sama. Kebetulan teman-temanku satu kantor saat PKL (Praktik Kerta Lapangan) hampir semuanya juga jatuh cinta dengan lipstick matteku, oh iya mereka juga bilang kalau bahannya ga berat di bibir kayak kebanyakan lipstick matte lainnya dan yang jadi alasan kenapa lipstick aku jadi langganan adalah karena warnanya yang bener-bener cantik hehe.

Aku memilih warna 714 With You (ada keterangan di bagian bawah kemasan). Dari beberapa review yang aku baca pada artikel tahun 2017, nomor ini tidak ada yang mereka masukkan (ntahlah, aku belum riset lanjutan tentang "apakah ada warna baru di lipstick matte Odessa ditahun 2018"). Akupun memilih warna tersebut karena rekomendasi dari mba-mba yang jaga waktu aku beli, karena emang aku buta banget sama perpaduan warna yang bagus. Hehe

Rekomendasi yang diberikan si mba-mba itu cocok juga ternyata di bibir aku yang gelap. Lipstick matte ini bisa digunakan dengan berbagai teknik. Dari teknik penggunaan yang tebal (aku saranin sih kalau make up lagi on, karena biar ga berat sebelah gitu, biar ga aneh diliatnya). Nah kalo penggunaannya tipis (cocok buat semua sih, buat santai, kondangan dll. Warna dari lipsticknya pun ga total berubah meskipun dipake tipis-tipis). Jadi aku cukup pakai satu lipstick matte Odessa 714 buat semua situasi. Oh ya, bisa juga di mix sama lip balm dan sejenisnya (bikin lipstick mattenya jadi glossy gitu).

Intinya....

Odessa Lipstick Matte punya packaging yang simple dan classy

Odessa Lipstick Matte punya bahan yang enak di bibir, ga bikin kering, ga gumpal, ga bikin bibir pecah-pecah

Odessa Lipstick Matte 714 With You cocok dipakai untuk situasi apapun

Odessa Lipstick Matte 714 With You warnanya natural

Odessa Lipstick Matte 714 With You bisa dipakai tebal atau tipis (ga akan merubah warna secara keseluruhan)

Semoga bermanfaat :)

You May Also Like

0 Comments