[Review] Raiku Anti Aging Series

by - Januari 17, 2019

Hai guys...
Beberapa waktu terakhir aku mulai dibuat penasaran sama produk lokal yang namanya pun mencerminkan dari bahasa daerah satu ini. Produk ini adalah Raiku [r]. Awalnya aku banyak nemuin di Instagram produk-produk yang dipake sama teman-teman aku atau beauty vlogger.


Kemasan dari produk ini menggambarkan kesan segar, semangat banget. Bagaimana engga, warna pastel yang benar-benar mencerminkan produk ini memang jarang banget ditemui pada produk lainnya. Kebanyakan produk biasanya menggunakan warna-warna cerah, tapi justru Raiku [r] menggunakan warna pastel dengan corak pada produknya.
Setelah tahu produk ini, aku mulai kepoin review nya di web, ig dan Youtube. Benar, sudah banyak yang pakai produk ini. Dimulai dari rasa ingin tahu, akhirnya aku nemuin link buat ngedapetinnya. Oh ya I’ll say thank you to @beautykarawang dan @raikubeauty yang sudah bekerja sama.
Postingan ini sebenarnya agak telat karena sesuatu yang ga diharapkan. Jadi aku mau langsung aja berbagi tentang pengalaman aku menggunakan produk Raiku.
Raiku sendiri dalam bahasa Jawa berarti wajahku adalah sebuah konsep baru dari skincare lokal untuk wanita Indonesia. Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik karena tanpa kandungan Paraben dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Produk ini adalah salah satu produk dari skincare brand lokal yaittu PT. Cantik Anugerah Pesona. Raiku sendiri mempunya tiga series yaitu Cleansing Series, Brightening Series dan Anti Aging Series.
Kali ini aku mau review salah satu seriesnya yaitu Anti Aging Series. Kalau kalian tanya umur aku berapa, kenapa aku pakai series itu, aku akan jawab umur aku 21 tahu  dan sebenarnya ga ada salahnya loh menggunakan series ini karena sebelum umur 25 tahun kita sudah harus merawat kulit kita dari tanda-tanda penuaan dini. Nah 21 tahun itu sudah cukup banget untuk memulainya.
Rangkaian series ini terdiri dari enam skincare yaitu:

Cleansing Cream

Cleansing Foam

Anti Aging Toner

Anti Aging Serum

Anti Aging Night Cream

Dan Anti Aging Morning Cream

Nah mengenai kandungan produk Raiku ini seperti cleansing cream yakni rangkaian pembersih wajah yang aman digunakan setiap hari. Cleansing series (cream/ foam) ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah menjadi kering atau iritasi. Kulit akan menjadi kenyal, segar dan pastinya lebih cerah.
Anti aging series yaitu rangkaian perawatan wajah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini untuk wanita usia 25 tahun ke atas. Anti aging series memiliki kandungan Niacinamide dan susu yang dapat membantu menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Kolagen serta Hylauronic Acid juga yang dapat menjaga keremajaan dan elastisitas kulit agar tidak terjadinya kerutan yang tak diinginkan.
Kandungan bahan anti aging series sendiri terdiri dari Niacinamide yaitu jenis vitamin B yang membantu agar kulit menjadi lembab serta menyamarkan noda dan keriput di wajah. Zat ini pun yang dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
Kandungan susu yaitu senyawa laktosa yang mengandung alam susu yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.
Kandungan Hyaluronic Acid yang dengan tekstur ringan agar mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit dan membuat kulit lebih halus serta lembut.
Dan yang terakhir yakni kandungan Kolagen yaitu senyawa protein agar dapat menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.
Nah itu dia anti aging series yang aku gunakan saat ini. Overall aku sudah pakai hampir satu bulan dan hasilnya bagus dikulit aku. Hal yang paling bisa aku rasain yaitu kulit jadi lebih kenyal setelah menggunakan produk ini terutama untuk serum (kamu harus banget tahu). Oh iya satu lagi. Sebelumnya aku malu untuk keluar tanpa make up tapi akhir-akhir ini aku jadi percaya diri loh, karena aku ngerasa aku pakai skincare yang cocok buat kulit aku.

FYI, kalau kita mau menggunakan skincare saran aku mulailah memperhatikan cara penggunaannya ya. Misal dari awal kita menggunakan cleansing cream terlebih dahulu sebelum mencuci muka agar sisa make up ataupun kotoran di wajah dapat terangkat. Selanjutnya baru membasuh wajah menggunakan cleansing foam dan tidak lupa menggosok dengan cara memutar-mutar secara lembut (jangan kena mata dan sekitarnya ya!). Setelah selesai mencuci muka, keringkan dengan handuk bersih kemudian gunakan toner di usapkan ke seluruh wajah. Baru deh menggunakan serum biar wajah kita lebih kenyal. Dan yang terakhir menggunakan night cream/ morning cream.
Semoga bermanfaat ya info mengenai skincare  yang satu ini.

You May Also Like

0 Comments