Dibikin Nyaman Sama Inner Circle & Winner

by - Maret 04, 2019


Winner: Yoon, Hoony, Jinu, Mino

Beberapa dari kalian pasti belum banyak tau sama sebutan Inner Circle, terutama buat kalian yang kelahiran tahun 2000 ke atas (Line 00 ke atas), kecuali emang dasarnya punya ketertarikan lebih dalam Kpop seperti halnya Multi Fandom. Teman aku yang Kpop aja waktu aku sebut Inner Circle, mereka ga tau itu fandom mana. Terus waktu aku sebut Winner baru mereka respon “oh dari YG”, “Yang lagunya Really Really itu kan?” dan bahkan ada yang bilang “Winner ga terkenal tau, pas Really Really keluar baru pada tau”. Oke siap, aku terima aja. Padahal kalo diliat dari perjalanan sejak mereka debut aja ga bisa disebut kalo mereka kurang terkenal atau apalah. Terbukti ditahun mereka debut, Winner langsung dapat beberapa penghargaan sebagai artis pendatang baru (rookie). Bahkan musik Mereka pun menang di music show sejak pertama debut dengan lagu Empty.

Terus masih dibilang Winner ga terkenal? Kalo menurut aku, orang-orang yang beranggapan begitu karena pada dasarnya mereka engga mau terbuka dengan kpop, mereka cuma terfokus dengan grup ataupun agensi yang mereka ingin tau, atau bahkan mereka sebenernya udah tau Winner tapi mereka ga punya ketertarikan lebih buat tau beberapa hal yang berkaitan dengan Winner, akhirnya berpendapat sesuai apa yang mereka tahu dan hal ini emang ga bisa disalahkan. Menurut aku pun, patokan ‘terkenal’ menurut sebagian dari mereka adalah sama halnya dengan girl/boy grup yang sudah berada dipuncak popularitas. Padahal bukan berarti dari anggapan-anggapan semacam itu, lantas mereka juga beranggapan musiknya ‘ga enak’ atau semacamnya.

Oke itu tadi beberapa pengalaman aku dan anggapan aku terhadap Winner di mata kpop/ non kpop yang ga tau Winner.

Let me tell you about my story of Winner!


Aku stan grup ini sebenarnya belum terlalu lama, begitu pula aku menyatakan diri sebagai IC dan banyak mengikuti info Winner di grup chat, fanbase dan lain-lain pun belum lama. Kalau dipikir-pikir aku menyukai Winner bukanlah sebuah 'kebetulan', melainkan  sebuah pertemuan yang dirancang diam-diam.

Seperti yang udah pernah aku post di tulisan aku sebelum-sebelumnya, pertama kali aku tau kpop karena Shinee dan sekitar tahun 2009/2010 aku jadi Shawol, setelah itu sempat demam dengan Exo (yap! Exo-L), setelah beberapa tahun hiatus dalam kpop, karena ga mau dihujat teman di prodi terutama di kelas, aku suka Korea sewajarnya aja (I just love about K-drama and Kpop like a silent reader in a chat group). Saat itu aku suka dengerin lagu-lagu western dan mencoba buat suka salah satu singernya, tapi semakin hari aku ngikutin info-infonya, aku ngerasa begitu-begitu saja, lempeng-lempeng saja begitu, ga ada hal yang sangat menarik menurut aku, ya sebatas menarik aja gitu, ga lebih.


Baca Juga: Demam Exo (Lagi)

Nah pas masuk kuliah kira-kira di semester 4/5 gitu (aku lupa), aku mulai suka lagi sama Kpop dan mulai ga peduli sama apa kata orang, waktu itu aku suka Boy band yang baru debut. Terus saja begitu, aku suka sama beberapa boy/girl grup tapi ga sewajarnya saja (dalam artian, ga sampe ingin gabung ke grup chat, ganti ava ngepost foto yang berhubungan sama mereka pokoknya). Gitu saja terus sampe pertengahan tahun 2018.

Nah, baru-baru ini di tahun 2018 pertengahan, aku mulai jadi mulfan (multi fandom) tapi lagi-lagi ga ada hal yang sangat menarik buat aku kepoin, ya cukup menarik aja.
Sampe akhirnya aku ketemu sama iKon terus mulai agak kepo sama ini grup, sampe kepo bagaimana mereka debut, ya karena emang mereka berawal dari survival.
Dari sini, aku tahu Winner!. Yap Winner yang sampe hari ini ga pernah bikin aku bosen dan malah ingin kenalan sama orang lain yang punya cerita sama kayak aku (penyuka Winner).

Gara-gara aku kepo sama iKon yang menurut aku emang bagus (apalagi saat mereka nyanyi ‘Climax’ di final WIN). Seketika aku langsung berpikir, apa kabar tim yang menang yaitu tim a? Sebagus apa sih mereka? Aku langsung cari lagu mereka di Youtube dan lagu pertama yang aku play adalah.... 
Love Me Love Me.

Uwuuu aku langsung jatuh cinta sama lagu ini, sama MV nya, sama orang berambut panjang coklat yang matanya bikin aku klepek-klepek pertama liat dia, apalagi aku paling lemah sama rapper boy/ girl grup sekalipun. Dari situ aku full dengerin lagunya dan pindah ke lagu kedua (Island). Lagi-lagi aku suka dan si mata sipit yang jadi perhatian aku malah bikin aku kepo berkelanjutan. Lagu-lagu mereka semua nyambung ke aku.


Si sipit yang aku maksud (udah potong rambut). Hoony
Tapi sekarang aku malah oleng ke adek kecil si leader yang bikin aku bahagia, senyum-senyum sendiri setiap liat dia 😊


Anak kecil, mochi, leader, maknae, Yoon
Berlanjut, tepatnya bulan Maret 2019 dimana aku udah gabung grup chat, ngikutin beberapa IC. Dan aku selalu inget, aku selalu bersyukur aku bisa tau Winner dan fandomnya. Dulu keseharian aku yang terbilang menyedihkan karena cowo atau apalah itu, sekarang bener-bener ga peduli, dan malah memotivasi aku buat berusaha lebih keras lagi buat mencapai apa yang udah dijalani selama ini. Aku bahagia banget kenal Inner Circle, serius mereka bener-bener welcome sama orang baru, bahkan aku bisa langsung nyambung banget ketika pertama ketemu (contoh waktu pertama kali ikut event). 


Baca Juga: Pindah Fandom Menjelang Konser

Emang bener aku agak menyesal karena ga datang ke konser Winner/ jemput mereka waktu ke Indonesia, aku pikir seberapa banyak IC yang aku kenal kalo aku datang kesana (ga kebayang).
Dan di fandom ini aku bener-bener nyaman, yang aku tahu selama ini ada fanwar diluar sana, tapi di sini aku ga merasakan dan ga ada hasrat buat kesana. Aku Cuma fokus buat streaming dan mencari tau tentang mereka dan berbagai stuffnya wkwk.


Cari tau tentang mereka (gimana caranya punya kesempatan fansign bareng Mino dkk) :')

Akhir-akhir ini aku banyak dapat mutual dari IC lain (selain IC juga). Aku jadi berani ya buat kenalan sama orang baru. Sebenernya suatu saat aku sangat berharap buat bisa ketemu para mutualku dimanapun mereka berada. Serius, Inner Circle bikin aku nyaman, bahkan saat aku belum sempat kenalan, aku DM buat tanya-tanya langsung dapat tanggepan baik dari mereka (menurut aku semua fandom sekarang gitu). Aku ga bilang kalau cuma IC saja yang nyaman, tapi menurut aku memang IC bikin diri aku nyaman berada di dalamnnya, meskipun aku tahu semua orang juga pasti begitu di fandom masing-masing.

Aku juga ngerasa punya banyak teman, karena IC rata-rata umurnya diatas aku atau malah seumuran, jadi aku ga ngerasa tua :’)

Aku ga ngerasa tua, soalnya ada dia. Jinu

Tau ga kalau Winner adalah grup yang paling susah aku hapalin nama-nama membernya (padahal aku kenal mereka baru tahun 2018 dan itu udah jadi empat member). Aku baru bener-bener inget nama mereka + muka dan ga ketuker sekitar 2 minggu lebih, aneh!
Masing-masing dari kita punya garis kehidupan yang telah digambarkan. Dan masing-masing dari kita, kalau diizinkan, akan saling bersinggungan. -Raditya Dika

You May Also Like

2 Comments

  1. Temen temen saya juga jarang mbak yang tau tentang winner ini. Padahal perjalanan karir mereka bs di blg sangat panjang mulai dari 5 member dan kini menjadi 4 member. member yang buat saya jatuh hati ke winner itu mino mbak hhe. Banyak orang yang suka winner karena lagunya really", tapi saya lebih suka lagu winner yang judunya island. Btw saya suka semua sama idol YG mbak hhe. But Big bang my numero uno for me :D
    Salam kenal mbak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih sih sebenernya masih jarang yg tau Winner. Tp untung aku tetap bahagia karena mereka. Iya kak emg Mino idola diantara member Winner yg lain 😂 Aku juga paling suka lagunya island sama love me love me. Mv nya bagus banget. Kok kita sama sih. Sama YG Stan 😂 aku juga cinta bigbang. Apalagi GD 💙😗

      Hapus