Malaysia: Sisa Kenangan Tahun 2018

by - Maret 07, 2019


Halo....
Tahun 2018 adalah kali keduaku pergi keluar negeri dengan sebuah misi dan bonus jalan-jalan.
Saat itu aku mengikuti acara Global Ideapreneur Week 2018 di Malaysia, acaranya diadakan pada tanggal 3 - 5 April 2018 bertempat di MaGIC (Malaysian Global Innovation and Creativity Centre, Cyberjaya, Malaysia) dengan sekitar 20 perwakilan tim Start-Up. Sebuah misi yang aku maksud disini sebenarnya adalah mengikuti kegiatan yang bisa menambah pengalamanku untuk kedepannya yah meskipun ada yang aku inginkan dibalik kegiatan itu (menjadi traveler) :)

Baca Juga: BANGKOK AKU DATANG; EXCHANGE PROGRAM & TRAVELING (1)

BANGKOK AKU DATANG; EXCHANGE PROGRAM & TRAVELING (2)


Seperti kebanyakan orang yang bepergian, aku juga menyiapkan itinery untuk perjalananku ke Malaysia. Aku pergi bersama 2 orang temanku yang nantinya akan menjadi tim untuk mempresentasikan ide kami saat kegiatan tersebut. Aku kebagian tugas mengurus transportasi (tiket pesawat PP, maksudnya cari diskon) dan transportasi lainnya kemudian kami totalkan pengeluaran selama disana (makan, tranportasi dan biaa tak terduga). Saat itu kami tidak perlu mencari tempat untuk menginap karena ada kakak kelas yang bersedia menampung kami selama di Malaysia, walaupun jarak tempuh dari tempat tinggalnya lumayan jauh dari MaGIC, setidaknya kami bisa menghemat biaya menginap (karena tempat menginap di daerah MaGIC terbilang mahal dan susah ditemukan, rata-rata hanya tersedia apartemen harian, hotel dan hampir tidak ditemukan sejenis hostel disana). Kami beragkat setelah mendapatkan LoA, persetujuan pihak kampus setelah mengajukan proposal dan beberapa lainnya.

Baca Juga: TIPS KE LUAR NEGERI DENGAN HEMAT BUDGET




Aku berangkat di tanggal 2 April 2018 menuju Malaysia dan langsung menuju Condominium kakak kelas sesampainya disana. Perjalan pertamaku belum dimulai, karena  dihari pertama kami harus menyiapkan segala hal untuk keperluan esok sebelum presentasi. Program kami ada beberapa hari dan mulai dengan Briefing serta welcoming session, esoknya dilanjutkan dengan Start Up Conference, Coaching session bersama mentor dilakukan pada hari kedua, dan dihari ketiga yaitu Pitch serta Awarding. 
Meskipun tidak sesuai dengan bidang program studiku, aku bersyukur bisa mnegikuti kegiatan ini, karena saat semester baru datang, aku mendapat mata kuliah Kewirausahaan dan Leadership, dan aku sudah mendapatkan dasar-dasar materi ketika aku mengikuti Global Ideapreneur Week 2018.


Sebenarnya masih banyak yang harus diceritakan ketika aku berada disana, karena menurutku perjalananku bukan hanya sekedar traveling tapi memuat edukasi di dalamnya (cieee bahasanya). Di lain tulisan aku akan berbagi mengenai kelanjutan sisa-sisa perjalananku di Malaysia.

Hmm..
Mengingat cerita setahun yang telah berlalu ternyata susah ya. Tapi aku berusaha untuk mengingatnya, karena semua harus diungkapkan melalui tulisan. Kenangan akan tetap menjadi kenangan, namun takkan pernah terlupakan jika kita menuliskannya.

 Kenangan akan tetap menjadi kenangan, namun takkan pernah terlupakan jika kita menuliskannya.





You May Also Like

4 Comments

  1. Berarti harus update Blog terus ya Kak.. ! Biar kenangannya gak menghilang. 😄😄😄 .. semangat kakaaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ini salah satu yang paling susah buat menjadi rutinitas. Karena banyak godaan yang bikin jarang update blog yang ujung2nya kenanganna sedikit demi sedikit terlupakan :'(

      Hapus
  2. wah mahasiswa kreatif nih. mantul..

    BalasHapus