It's All About Winner's Comeback

by - Mei 19, 2019

Winner
Grup satu ini selalu bikin aku “dugun-dugun”, apalagi comeback kali ini dengan mini album keduanya “WE” yang udah dari lama ditunggu-tunggu, bukan cuma aku, tapi Inner circle lainnya atau bahkan mereka yang bukan Inner circle. Ya, tahu sendiri kan Winner memang selalu bisa dibilang sukses ketika mereka comeback. Walaupun catatan menunjukkan bahwa di tahun 2016 agak flop (?). Tapi yang aku maksud disini bukan dari segi lagunya ya. Justru kalo menurut aku di tahun 2016 dengan mini album pertama itu justru lagunya bagus-bagus. Aku pun sampe sekarang selalu dengerin. Kalo kata artikel-artikel yang pernah aku baca, karena lagu mereka sangat berbeda dari sebelumnya yaitu album debut pada tahun 2014 yang memang ga biasa di telinga para K-Netz.

Nah di comeback kali ini, menurut aku sukses karena selain udah ditunggu-tunggu, ketika teaser keluar emang cuplikan dari lagu “Ah Yeah” langsung terngiang-ngiang, easy listening banget. Bahkan di hari pertama rilis yaitu tanggal 15 Mei 2019 kemarin, si “Ah Yeah” langsung menempati posisi pertama realtime di beberapa platform musik di Korea, meskipun ada satu platform yang belum bisa masuk posisi pertama, tapi pergerakannya cepat untuk naik posisi. Album “We” pun masuk tiga besar penjualan terbanyak di K4town saat pre-order dibuka. Comeback stage Winner di mulai di Mbc pada 18 Mei dan malamnya dilanjutkan fansign pertama. Hari ini pun ada comeback stage di Inkigayo Sbs dan fansign kedua di malam hari ini pada tangg 19 Mei. Promosi-promosi memang baru saja berjalan, sebenarnya masih sangat besar kemungkinan buat menyukseskan comeback kali ini. Bahkan voting pun untuk minggu ini masih berjalan. Benar-benar harus berusaha keras kali ini.

Ah Yeah - Winner

Aku beberapa kali menemui drama-drama pada comeback kali ini yang memang bikin emosi memuncak, beberapa kali menemukan akun di media sosial Twitter yang bilang kalo Winner menyamai album salah satu grup, bahkan saat keluar title song “Ah Yeah”, mereka beberapa fans dari grup tersebut bilang kalo Winner menyamai judul lagu lama grup tersebut. Ada juga yang bilang comeback kali ini bakalan flop, merendahkan Winner dan bilang kalo ternyata itu cuma bercanda (padahal candaan mereka sama sekali ga lucu bahkan menurutku Cuma cari sensasi). Selain itu, comeback kali ini memang memakan usaha keras menurutku. Sebelumnya udah pada tahu dengan kasus Sunbae-nim mereka yang benar-benar menyorot perusahaan, bahkan anak-anakku juga kena :’(. Ok, I mean the boys are Winner hehe. Setelah kasus itu? Masih ada lagi, jadi 4 April sebenarnya bisa disebut dengan harinya Winner karena memang udah dua tahun berturut-turut Winner selalu comeback ditanggal itu. Tapi lagi-lagi, tahun ini comeback mereka benar-benar telat dari harapan di tanggal 4 April, yang akhirnya diputuskan buat comeback 15 Mei 2019.
"WE" Album
Tahu ga? Sebelum YG Ent. announce kalau Winner bakal comeback, Inner Circle dihari sebelum-sebelumnya sempat kirim email ke YG Ent. sampe katanya akses email benar-benar down atau semacamnya. Hmmmm. Let’s see, bahwa come back kali ini ya memang butuh perjuangan sangat keras, bukan cuma Winner, tim Winner bahkan Inner Circle sekalipun. Oh ya, jadi sebenarnya saat Mv teaser pertama kali, akun Twitter YG pun sama sekali ga posting, tim Winner yang juga salah posting (mungkin). Mereka posting Mv teaser yang memperlihatkan muka para member dan beberapa saat kemudian mereka hapus kemudian mulai posting yang baru. Aku sangat menghargai kerja keras tim Winner, mereka tidak pernah mengecewakan kami.

I’m proud of Winner. Mereka berusaha keras, mereka terus update mengenai hal-hal yang berhubungan dengan comeback, terutama Kang Seung Yoon yang menurutku selalu mengecek apapun tentang Winner. Meskipun perjalanan comeback kali ini sangat-sangat bermain dengan emosi, tapi aku tetap bersyukur akhirnya ada kesempatan buat comeback. Saatnya Inner circle buat kerja keras lagi demi kesuksesan comeback kali ini. Berharap yang terbaik buat Winner kedepannya.
Every comeback you always look like a flower for me, because you always know how to bloom by your self

Please support my boys every single day: Winner - Ah Yeah


Winner #위너


You May Also Like

1 Comments

  1. hi congrats for the comeback! lagunya enak banget sekali denger langsung humming sampai besok sore. pesannya juga tersampaikan dengan baik.

    cuma yaaa emang agak sedih sih, artist2 nya YG jadi agak "kacau?" cuma gara2 satu oknum. denger2 iKon dan Winner diboikot gitu di Korea. padahal mereka nggak salah apa-apa :(

    lets just pray for Winner, iKon, and Treasure13

    BalasHapus